Pages

Pengikut

Minggu, 25 November 2012

Dampak Positif dan Negatif Game online



Game online adalah bagian trendy yang populer. Dari anak kecil, remaja maupun para yang sudah berumah tangga pun memainkannya. Game-game jaman sekarang menampilkan grafis yang amad bagus dan menarik terkesan 3D, pergerakan yang lebih dan tidak membosankan, karena kita dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu (Dunia Digital).

Beberapa minggu yang lalu saya memainkan sebuah game online yang bergenre romance and fantasy RPG ( Role Playing Game) yang bernama RF Online. Permainan ini sangat populer sekitar 5tahun lalu di Indonesia bahkan untuk skala global, game ini termasuk game yang tenar bisa disejajarkan Warcraft atau Dota.
Berikut ini saya akan dampak positif dan negatif dari game ini :

Dampak Positif:
- Kepimpinan yang bergantung jawab. karena digame ini memiliki sistem Archon, yaitu sistem pemimpin bangsa yang memimpin peperangan untuk memenangkan peperangan demi kesejahteraan rakyatnya.
- Persahabatan. Menjalin hubunga akrab dengan player lain, walaupun secara fisik tidak bertemu namun menjadi sahabat di dalam game.
- Kerjasama kelompok. Mereka yang bergabung dalam party untuk membunuh monster sehingga cepat naik level.
- Tawar Menawar (Berdagang). Para player dididik untuk pandai berbisnis artian kata membeli barang dengan murah namun menjualnya dengan harga yg mahal.

Dampak Negatif:
- Kurang nya sosialisasi terhadap masyarakat maupun orang lain.
- Tidak peduli dengan penampilan maupun kebersihan diri (lupa mandi,sikat gigi, ganti baju, rambut acak-acak)
- Pemborosan, bagi yang bermain dirumah, digame ini cenderung membuat barang Item Mall, barang-barang yang menggunakan untuk membantu player dalam upgrade maupun downing. Bagi yang bermain diwarnet pun sama saja, bahkan lebih parah selain membayar sewa komputer harus juga membeli barang item mall.
- Merusak kesehatan tubuh, antara lain : mata, ginjal, menurunnya sistem imun tubuh, dll. bahkan tidak jarang yang meninggal karena terlalu sering begadang.

1 komentar:

  1. hei kawan, jangan lupa pasang link:
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill lho!

    Oh ya, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About

Richard Pratama Universitas Gunadarma NPM: 16511111